Cara Menjadi Siswa Berprestasi

Assalamualaikum, teman-teman..

Hello apa kabar? Bagaimana dengan sekolah kalian? Terutama kalian siswa siswi baru.. Hm pasti sangat menyenangkan bukan?? Apalagi kalian yang bisa masuk sekolah favorite pasti seneng bangett..
Well, buat kalian yang sekolah, terutama yang masuk sekolah favorite, jangan menyia-nyiakan masa sekolah kalian gengs, dengan hal-hal yang sebenernya nggak terlalu penting. Why? Because school time is time to be shining, and it is a golden moment.

Jadi sayang banget kalo masa sekolah kalian, kalian isi dengan hal-hal yang kurang bermanfaat. Misal nih,, kalian tawuran, mabuk-mabukan, itu kan hanya akan merusak diri kalian sendiri, dan ya, kasian mama papa di rumah kan? yang rela merasakan panas, dan dingin hanya demi buat nyekolahin anaknya?

Oke langsung aja, disini aku bakal ngasih kalian tips, gimana sih buat jadi siswa yang berprestasi di sekolah? ya setidaknya dikenal oleh guru dengan kemampuan dibidang pengetahuan, bukan karena nakal😂 wkwk oke maafin aku yang mulai ngelantur😂
langsung aja, check it out.

1. Fokus Pada Tujuan
point yang paling penting itu adalah, fokus pada tujuan kalian gengs. kenapa? ya karena kunci kesuksesan itu adalah konsisten. kalo kalian udah milih satu titik tujuan, kalian harus konsisten dan fokus menekuni tujuan kalian gengs. Inget kata Presiden ke tiga Indonesia, B.J. Habibie "Apabila kamu sudah memutuskan menekuni suatu bidang, jadilah orang yang konsisten. Itu adalah kunci keberhasilan yang sebenarnya"

2.Pantang Menyerah
Ketika kamu sudah menetapkan satu tujuan dan mencoba untuk konsisten tapi belum juga berhasil, jangan menyerah. Lakukan hal itu secara terus menerus, ketika terjatuh, bangkit! jatuh lagi, bangkit lagi! Ibarat anak bebek, ketika ingin menggapai tangga, sulit untuk mencapainya, tapi teruslah berusaha dan kamu pasti berhasil meraihnya, terkadang keberhasilan hanya masalah waktu.

3. Istiqomah
Tetaplah istiqomah dalam menjalani hidup, jangan memerdulikan mereka yang saat ini menghabiskan masa mudanya dengan bersenang-senang, clubbing, party, dan hal-hal lain yang kurang bermanfaat. Fikirkan masa depanmu, orangtua mu, dan mereka yang selalu ada untuk mendukungmu. Jangan kecewakan mereka. Kalau mau merasakan kesuksesan yang tiada batas harus dihabiskan dulu masa sulitnya.

4. Jangan Pacaran
point ke empat adalah jangan pacaran alias jomblo, hihi.. Mungkin agak berat yaa, tapi pada dasarnya hidup adalah pengorbanan.. Mungkin untuk saat ini kita rela buat ga menjalin hubungan sama si doi,tapi nanti ketika sudah sukses kita bakal bisa dapetin yang lebih-lebih lagi dari si doi ehehe ya gaaa😂 yaa tapi ini opsional sih, kalo kalian bisa fokus pada tujuan kalian dengan pacaran yaa gapapa.. Yang terpenting bisa bagi waktu aja. Kapan waktunya untuk belajar, serius, dan fokus. Dan mana waktu buat santai dan jalan bareng doi😂
Tapi yaa kalau saran aku pribadi sih jangan.. Gini loh gengs, misal ya kalian nyambi (sembari) pacaran, ketika kalian lagi pengin banget fokus dan serius, tiba-tiba doi minta kabar, minta diajak jalan, dan sebagainya. Otomatis fokus kalian bakal keganggu kan ya? Itu sih masih mending, belum lagi masalah-masalah yang harus dihadapi orang pacaran, misal salah paham, cemburu, marah dan sebagainya. ketika kalian pengin fokus, dan tiba-tiba doi chat yang ga mengenakan hati seperti cemburu dengan teman sekelas kan ribet yah😂 sudah jelas, pasti kita pilih chat dan jelasin masalah yang sebenernya terjadi biar doi ga marah lagi😂 hehe... yee gaa???
Daann udah jelas banget kalo fokus kalian bakal terganggu gengs.. jadi ya saran aku, jangan dulu pacaran deh..

5. Mempunyai Target
Nah,, point yang kelima adalah target gengs, kalian harus punya target buat jadi siwa yang berprestasi. Yaa, bisa target masuk peringkat 3 besar, atau meraih nilai UN tertinggi. Bisa juga target jadi peserta OSN 2018 atau Parlemen Remaja 2018. Semua kesuksesan dimulai dari target gengs.. Buat target kalian secara proporsional, mulailah target dari yang terkecil, kemudian naik, naik dan sampai yang terbesar. Dengan begitu kalian bakal mempunyai greget buat kejar target dan tekun belajar.
Kalian bisa tulis target kalian, misal seperti vision board, atau di to do list kalian gengs. Kalian pasti bakal selalu inget sama target kalian.

6. Berdoa
Point ini adalah point yang tidak kalah penting gengs, inget usaha harus disertai dengan doa. Usaha tanpa doa adalah sombong, sementara doa tanpa usaha adalah bohong. Jadi keduanya harus seimbang. Agar cita-cita dan tujuan kalian dapat tercapai sesuai dengan harapan. Jadi teruslah berharap pada Tuhan Yang Maha Esa, untuk diberikan kemudahan, kelancaran, serta kekuatan untuk selalu istiqomah gengs..

Yaa.. Mungkin baru ada 6 point itu yang bisa aku share ke kalian, dan mungkin kalo dilain waktu aku punya sesuatu yang bisa aku share ke kalian, aku pasti bakal publish di blog ini. Dan buat kalian, semangat terus, pantang menyerah, raih dan gapai cita-cita kalian setinggi mungkin. Buat orangtua kalian bangga gengs, karena orangtua tidak mengharapkan yang berlebih pada anaknya, orangtua hanya menginginkan agar masa depan dan kehidupan anaknya menjadi gemilang dan sukses tentunya.
Oke sekian dari aku, maaf kalo misal banyak kata-kata atau kalimat yang menyinggung atau kurang pas, disini aku juga masih belajar, akan lebih baik kalo kalian bisa kasih kritik dan masukan ke aku gengs.
Thankyou for your attention guys, terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca tulisan aku.
Wassalamu'alaikum wr wb,.

Komentar

Posting Komentar