Rabu, 11 Oktober 2017

Cara Ampuh Menghilangkan Rasa Kantuk

Assalamu'alaikum my readers..
Ngantuk. Kalo ngomongin soal ngantuk itu manusiawi lah ya, tapi ngantu selalu datang saat kita dikerjar deadline tugas, itu sangat mengganggu bukan? Dan aku pernah merasakan, bahkan saat aku nulis postingan ini dalam keadaan mengantuk.
Jadi bagaimana cara mengatasinya agar bisa tetap mengerjakan tugas?

 1. Minum Kopi Pahit


Yang pernah aku lakuin ketika aku dikejar deadline dan ngantuk adalah ngopi. Dan itu sebenernya bukan kebiasaan aku, tapi ya gimana lagi, mau ga mau, demi melanjutkan tugas yang sudah mepet dengan deadline jadi ya minum kopi. Dan agar bisa menahan kantuk jangan bikin terlalu manis, buat yang pahit saja supaya mata bisa melek­čśé

2. Tekankan dalam Hati Kalau yang sedang Kamu Lakukan Memang Penting
Jika kamu menganggap apa yang kamu kerjakan itu penting dan akan mendapat masalah jika tidak dikerjakan maka secara otomatis otak kamu akan menahan rasa kantuk demi untuk menyelesaikan tugas tersebut. Jadi sebenarnya kita hanya harus mengubah mindset atau pola pikir kita.

3. Cemilan
Cemilan bisa menjadi teman begadang kalian selain dapat menahan kantun cemilan juga dapat menahan lapar gengs.. Kalau saran aku sih kalian mendingan cari cemilan untuk teman begadang daripada temen manusia asli karena malah akan mengganggu kalian, kenapa? pasti bawaannya cuma mau ngobrol dan akhirnya melalaikan tugas.

0 komentar:

Posting Komentar